BIAYA SERTIFIKASI GURU 2016

Sertifikasi Guru 2016. Seiring dengan semakin sediktnya jumlah guru calon peserta sertifikasi yang memenuhi sudah menjadi guru sebelum UU guru dan Dosen diterbitkan yakni pendidikan sertifikasi guru melalui jalur PLPGdisampin tetap melaksanakan PLPG bagi guru yang sudah bertugas sebelum UU Guru dan Dosen terbit, maka pemerintah menerapkan pola sertifikasi guru melalui jalur PPG tentulah kebijakan ini akan berbeda dengan kebijakan selama PLPG terutama dalam hal biaya dinama sebagimana kita ketahui paserta PLPG biayanya ditanggung oleh pemerintah, Kebijakan pemerintah yang baru terkait sertifikasi guru mengharuskan biaya sertifikasi ditanggung oleh guru yang bersangkutan. Kebijakan ini akan mulai diberlakukan 1 Januari 2016 Selain biaya sertifikasi ditanggung sendiri, durasi sertifikasi juga berubah.


Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) 2016

Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (PPGJ)  2016. Proses sertifikasi Guru (PPGJ) tetap dilaksanakan di kampus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Berdasarkan  informasi dari salah satu LPTK, Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru  (PPGJ) berbeda untuk guru tingkat tk / sd dengan guru SMP, SMA, dan SMK.

Sertifikasi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) 2016 untuk guru TK dan SD :

Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (PPGJ) 2016 untuk guru TK dan SD adalah sekitar 7 juta / guru dengan durasi selama 1 semester.

Sertifikasi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) 2016 untuk guru SMP, SMA dan SMK :
Sedangkan biaya sertifikasi untuk guru SMP, SMA, dan SMK adalah sebesar 14 juta/guru dengan lama waktu pendidikan 2 semester

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Belajar Ausubel dan penerapannya dalam pembelajaran IPA SD

CONTOH SOAL ASESMEN SUMATIF AKHIR KELAS 3

MAKALAH WACANA BAHASA INDONESIA