Keluh kesah seorang istri pada suaminya

Keluh kesah  seorang istri pada suaminya
                                      karya: efoel lintang

Di suatu malam yang dingin dan sunyi
Jangkrikpun enggan untuk bernyanyi
Sayup-sayup terdengar keluh kesah
Seorang istri pada suaminya
Dari sebuah gubuk dipinggiran kota
Suamiku maafkan aku
Sebab tanpa kau ketahui
Selama aku menjadi penjaga tokoh
Aku merangkap sebagai pemuas napsu majikan ku
Juga pada waktu aku menjadi sekretaris
Aku  juga harus bisa memuaskan nafsu bosku
Bahkan sampai relasinya demi sebuah tender
Juga ketika di bus umum saat aku pulang kerja
Seorang  kakek meremas susuku
Saat kulihat wajahnya dengan mata marah
Dia malah tersenyum menjijikkan
Ingin rasanya aku menjadi TKI saja di arab saudi
Tapi kudengar banyak yang pulang
Dengan membawa anak tanpa tahu siapa bapaknya
Maka kini aku putuskan
Untuk menjadi pelacur  saja
Untuk membeli susu si bunggsu
Dan biaya sekolah sisulung
Karena tak ada penghargaan lagi pada wanita
di  jagad ini
suamiku sekali lagi maafkan aku
dan doaku semoga kau tenang disana
tanpa terbebani dengan kami yang disini


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Belajar Ausubel dan penerapannya dalam pembelajaran IPA SD

CONTOH SOAL ASESMEN SUMATIF AKHIR KELAS 3

MAKALAH WACANA BAHASA INDONESIA